Pagar Gedung Di Jakarta Akan Ditertibkan Anies

Home / Politik / Pagar Gedung Di Jakarta Akan Ditertibkan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin melebarkan trotoar di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan M.H Thamrin. Nantinya, pagar-pagar gedung yang berdiri di luar area gedung atau berada di atas tanah negara akan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Dalam penataan nanti, kita akan tertibkan lebarnya trotoar termasuk gedung-gedung yang pagarnya sebenarnya tidak berada di wilayah mereka, tetapi di wilayah tanahnya negara atau tanah Pemprov DKI,” ujar Anies di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Anies baru saja menyusuri trotoar Jalan M.H Thamrin sambil menuntun pengguna kursi roda. Anies sempat melintasi salah satu bagian trotoar yang permukaannya miring. Bagian itu dibuat miring untuk mempermudah mobil masuk ke dalam gedung.

Hal itu menyulitkan pengguna kursi roda yang melintas di sana. Banyak hal yang harus diperbaiki di trotoar itu. Anies mengatakan trotoar yang dia lewati belum ramah terhadap penyandang disabilitas. Trotoar sulit dilewati kursi roda.

“Bahkan trotoarnya banyak yang tanpa ram, kemudian ketinggian trotoarnya dengan permukaan jalan juga selisihnya jauh,” kata Anies.

Lihat juga: Video Anies Tuntun Pengguna Kursi Roda Susuri Trotoar Jalan MH Thamrin

Trotoar Jalan Sudirman dan Jalan M.H Thamrin memang akan direvitalisasi untuk menyambut Asian Games. Anies berjanji trotoarnya nanti akan lebih ramah kepada penyandang disabilitas. Dia akan meminta masukan para penyandang disabilitas untuk mewujudkan itu.

“Saya komit kepada mereka (penyandang disabilitas -red) bahwa Sudirman-Thamrin hasilnya nanti akan ramah penyandang disabilitas,” ujar Anies .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *